Daily

Cerita kehamilan :)

Pengalaman hamil dan melahirkan, bagi setiap wanita pasti berkesan. Begitu juga dengan saya.

Sebelum mengetahui saya hamil, suami mendapat kabar kalau ada tugas ke US selama 3 bulan. Beliau meminta saya ikut kesana. Saya sih happy dan mau aja dong, kapan lagi bisa merasakan musim gugur dan salju di US, kan?

Beberapa hari setelahnya, saya demam dan ga enak badan. Penciuman saya juga lebih tajam dibanding sebelumnya.
Badan dan perut juga sakit dan capek seperti mau menstruasi. Suami saya sih sudah curiga kalau saya hamil dan dia happy berat (geer ya?)

Sementara saya?
SAYA TAKUT HAMIL!
Saya merasa belum siap jadi ibu.
Saya ga bisa cari kerja dong.. ga bisa ikut suami ke US dong *dan sejuta alasan cemen lainnya* –padahal kalau Allah bilang: hamil! –ya pasti hamil 🙂
Meski takut, saya excited dan browsing tanda tanda orang hamil di internet (laah..).

Suatu pagi sebelum subuh, alarm hp suami berbunyi. Saya langsung beranjak dari tempat tidur dengan membawa testpack. Menurut beberapa artikel yang saya baca, testpack paling akurat dilakukan pada pagi hari.

Setelah dicelup…
*degdegan*
Lho kok ga keluar garisnya? (ㆀ˘・з・˘)

Akhirnya saya bangunkan suami. suami yang memang detail banget orangnya pun cek pembungkus testpack untuk tahu cara penggunaan testpack.

Ternyata salah caranya Σ(´∀`;)
Ga semua bagian testpack dicelupkan. Tapi hanya sampai ke bagian yang diinstruksikan.
Err.. how clumsy i am. Pfft.

Setelah diulang dari awal dan menunggu..

Akhirnyaa, 2 garis!
Suami happy beraaaat
saya biasa aja..
Senang sih.. tapi..hmm..

Paginya, kami kontrol ke dsog. Setelah browsing sana sini dan mempertimbangkan jarak RS ke rumah, kami memutuskan kontrol ke dokter indra yuliati di rsia kendang sari.

“Ini dedeknya ya bu, pak.. wah ada 2 nih. Kehamilannya sudah 2 minggu.”

Oh wow, gue beneran hamil.. pikir saya

“Ini suara detak jantungnya”

Suami memegang erat tangan saya sambil tersenyum. Kami saling mengenggam.

Saya tersenyum.
Subhanallaah..
Ada kehidupan dalam rahim saya!
Subhanallaah..

Kami pulang, masih tersenyum, bergenggaman tangan.
Pikiran tentang musim gugur atau salju di US pun menghilang.

🙂

Leave a Reply

