Korean daily

Where have you been?

iya tau, terakhir kali nulis di blog ini pas awal masuk musim dingin ya 🙂

sekarang musim semi hampir berakhir, beranjak ke musim panas yang panasnya kayanya bakal subhanallah melebihi Indonesia.

serba salah juga sih, ga nyalain ac, berasa panas..nyalain ac, kepala pusing *jelas aja ac tepat di atas kepala gini. ahuahuahuahau..

anyway, sekarang waktu subuh jadi maju sekitar jam 4 pagi, jam 5 pun matahari udah terang benderang *hoaam..*

sementara waktu maghrib jadi mundur jadi jam setengah 8 malam.

padahal ini baru menjelang summer lhoo..belum summer!

hal ini, jadi sedikit bikin saya jiper juga sik..Ramadhan bakal jatuh bulan Juli-Agustus ini yang kabarnya merupakan puncak musim panas.

mungkin karena cuaca semakin panas, eonni-eonni di lab nanya apa saya bakal tetep pake jilbab dan baju panjang selama musim panas? begitu saya bilang iya kalo saya tetep harus pake, mereka keliatan kasihan dan menyarankan untuk beli baju yang menyerap keringat (baiklah!! kkkk~)

*oh tapi sayangnya forever21 tutup sampe juni karena renovasi ðŸ˜¦  jadi mungkin bakal beli baju di sekitaran daejeon atau gwangju aja.

ngomong-ngomong soal daejeon..setiap jumat malem ada kelas dong, biokimia di CNU.

advisor ngajarnya pake bahasa korea, power pointnya pake bahasa korea, pun bukunya pake bahasa korea..

apakah saya ngerti?

NEHI! haha..jadilah selama proses belajar mengajar berlangsung, kebanyakan buka internet pake hp *yes, what do you expect? wew* 

tapi belakangan saya sadar, kalo udah jauh-jauh ke kota *literally, jeongeup-daejeon* buat belajar, biaya buat bolak-balik juga ga murah 40ribu won–taxi kereta taxi *yang gausah pake di convert aja udah bikin nyesek*, dan berbagai macam alasan lainnya yang akhirnya bikin saya mantengin lah itu buku biokimia versi inggris (yes, saya pake buku yg beda)..

jadi sebelum kuliah dimulai, saya bakal tanya ke advisor bab apa yg akan dibahas..dan selama kelas berlangsung, saya juga akan buka bab yang sama.

sedih banget ya? belum lagi kalo inget untuk ibadah dan cari makanan halal.

huwaaaaa…apa pulang aja apa? hahaha..weeek.

tapi saya sadar, ini kan pilihan saya sendiri. dan saya harus tanggung jawab.

dan lagi, banyak hal-hal positif yang saya dapat juga disini kok, alhamdulillaah 🙂

then,

see you!

Leave a Reply

