Korean daily

How’s life?

1. Jadi liburan chuseok kemarin, saya ke Naejangsan temple di hari pertama dan Seoul di hari kedua. Di Seoul, saya dan mbak devina ke Myeongdong kan yah..daaaaaan..banyak baju-baju lucuk! aah akhirnya beli deh, mumpung baru gajian..kkk~ persiapan buat fall kan yah..pengen beli baju untuk winter tapi kok harganyaaaaa….akhirnya gak jadi beli deh.

tapi pas denger, kalo waktu yang tepat untuk beli baju winter itu justru pas bukan winter..tapi setelah winter atau sebeluuuum winter..karena harganya bisa murah..huiiiiksss aku menyesaaaaal *pengen balik ke myeongdong

Kita juga jalan-jalan ke cheonggyecheon, COEX mall dan liat-liat sekita Lotte World –liat doang gak masuk. soalnya cuma punya waktu 2 jam untuk pulang.

2. sekarang setiap hari saya bawa bekal makan siang, nanti aja deh cerita tentang masak-masaknya. OH! dan pas saya di kantin kebetulan kan saya bawa spaghetti (tuna bolognaise) ya, nah kantin juga lagi nyediain spaghetti tuh (daging tentu saja). daaaaan….bapak-bapak di sebelah Dr. Jang nanya pake bahasa korea–ngomongin saya: ” itu kok dia makan spaghetti sendiri sih? daging..blahblahblah..” dan saya liatin lah si bapak-bapak sambil senyum..ngerasa diliatin kali ya, dia minta maaf dan bilang: ” saya nanya tentang kultur kamu”

saya: “Yes, I understand” *senyum *dalem ati: kayanya bkn kultur deh, tapi tentang makanan saya yang bawa sendiri -_-”

3. sekitar rabu malam, pas lagi di dapur..kan saya lagi motong-motong sayur ya..

dan tiba-tiba ada orang asing, mengendap-endap gitu kaya bingung..kalo saya liat sih bukan orang Korea, tapi kaya dari asia tenggara. karena dulu saya pernah kecele nyangka orang Kamboja sebagai orang Indonesia *malu,

jadilah ini saya tanyain : “May I help you?”

dia: “No, I just wanna take some water.. where are you from?”

saya: “Indonesia”

dia: “saya juga dari Indonesia”

I was like…aaaakkk, alhamdulillah ya Rabb…huahuahuahua *syenang

Mas Dei namanya, pegawai  Batan yg lagi training radioisotope application sampai kamis disini, dan ternyata lulusan UGM jugak! Kita ngobrol banyak hal mulai dari makanan korea, waktu sholat, keluarga sampai kasus KPK..ahaha..masnya sampe bawa baju anaknya yang pernah dipake, jadi bisa dicium-cium kalo kangen *harusnya gue bawa baju mama sama papa yah..huhu*

dan kamis malam, pas buka lemari dapur…

saya nemuin apel, roti, susu, uang dan surat..kata Dr. satesh itu dari mas Dei.

saya baca suratnya, dan pas bagian:

“adek di negeri orang harus bisa jaga diri dan hati ya. Yang benar dan salah tu sudah jelas tuntunannya, ikutilah tanpa tendensi memberi excuse terhadap keringanan. Semua yang sudah terjadi sudah ditakdirkan. Pilihlah takdir yg benar. Dan ikutilah jalan agama, jangan goyah. Semua datang dari Allah, peristiwa dan usaha hanya jalannya saja untuk sampai ke kita, so jangan pernah keluar dari tuntunan agama.”

aigoo..akuuuu terharuuuu :’) *huiks..huiks..sroot..
saya emang bilang sama mas nya, untuk terus doain saya disini.

:’)

4. it’s getting colder here..really!

dan vijay aja geleng-geleng kepala bilang ke gue, kalo cewek-cewek korea itu aneh, di udara dingin kaya gini, kok masih tahan pake shorts or mini skirts yah, walaupun pake sweater, atau jaket atau cardigan..

to be fashionable, i think?

atau mereka mungkin udah kebiasa kali ya..

kalo gue mah rasanya maunya pake jaket terus dan pake air anget kalo mandi *orangtropis

5. tadi malam Dr. Satesh pindah ke dorm baru, karena tanggal 28 ini akan menikah di India.

Jadilah tadi malam kita makan-makan pizza di downtown..yay!

–nasir yang ambil fotonya..hihi.

dan besok malaaam..mari kita makan bebek! kkkk~ nasir yg bakal sembelih bebek nya..dia kan muslim ya..aaah~ aku jadi senang sekaliiiii….kkkk~ *eh tapi kok ini gue malah ngiler ngebayangin bebek=bebek kaleyo

so, since last night just the three idiots here. in our dorm.

kkkk~

PS: bigbang mau konser ya? aaaakk..jangan lupa qurban juga ya..1tiket=1 kambing lho ituuu~ 😉

Leave a Reply

