alhamdulillah :) · Islam · love

sms tausiyah #1

Dari dulu, orang-orang yang suka ngecek hp saya dan main games ‘inbox’ suka berubah raut mukanya.

Kenapa? Karena……ternyata oh ternyata, di inbox saya ga ada sms yang saya save, kecuali tausiyah.

Ahaha 😀 *kena deh 😛

Yah, abis gimana yaa, hp saya kan jadul, jadi inboxnya terbatas 😉

Terus pas tadi saya cekbebicek inboxnya: ternyata sms terlama yang disimpan itu tertanggal 23 Mei 2010. Wah lama juga kan?

Nah berhubung gatau kenapa saya lagi pengen lebih teratur, dan ingin memulai semuanya dari nol lagi *opoooo* makanya mau nulis sms-sms tausiyah nya di sini deh.

Semoga bermanfaat kalo nanti ada yang nge-search sms tausiyah. hikikiki..

Ngomong-ngomong yah, keyword yang masuk ke blog ini, akhir-akhir ini, aneh2 masa!!

Masa ada yang ngesearch: induk ikan makan anaknya (LOL), tangan diinfus, infus tangan, gue diinfus (so what?),teruuus..ah sudahlah, mari kita kembali ke jalan yang benar.

Udah deh, daripada obrolannya makin melebar kaya badan, berikut ini beberapa sms tausiyah dari temen-temen saya. Cekidot 😀

 

Hatim Al Asham dikisahkan ketika beliau ditanya bagaimana sholatnya. Lalu dijawab: “Bila tba waktu sholat, aku berwudhu sebaik-baiknya. Lalu aku mendatangi tempat yang akan aku pakai sholat, hingga seluruh anggota badanku terasa menyatu untuk sholat. Aku bayangkan Ka’bah di depanku. Jembatan shirat di bawah kakiku. Surga di kananku. Neraka serasa di sebelah kiriku. Malaikat maut di belakangku dan aku merasa seperti shalat untuk terakhir kalinya. Lalu aku dirikan shalat dengan perasaan harap dan penuh takut. Membaca ayat dengan tartil. Ruku’ dengan penuh tawadhu. Sujud dengan khusyu’, duduk dengan ikhlas. Begitupun aku tidak tahu, apakah sholatku diterima atau tidak.

 

Jadilah orang yang paling kokoh sikapnya, paling lapang dadanya, paling dalam pemikirannya, paling luas cara pandangnya, paling rajin amal-amalnya, paling solid penataan strukturnya, paling banyak manfaatnya, paling antusias menerima seruan dakwah (ustadz Rahmat Abdullah)

 

Bersabar yang sejati hakikatnya adalah tetap maju meski ada pilihan untuk mundur..tetap dijalur yang benar meski ada pilihan untuk mengambil jalan pintas.

 

Merendahlah, kau akan seperti bintang gemintang. Berkilau dipandang orang, di atas air. Jangan seperti asap, yang mengangkat tinggi ke langit, padahal dirinya rendah hina (ust. Rahmat Abdullah)

 

Jadikanlah yang tebal itu iman, yang tipis itu lidah, yang tajam itu akal, yang lembut itu hati, yang ringan itu sholat, yang luas itu ilmu, yang halus itu suara, yang manis itu senyuman, dan yang ganteng itu aku.. (haha, gubrak banget ya?! ini sms dari ade *tendangkulkas *senyum ke istrinya: sabar ya Lus *pukpuk)

 

Perlahan-lahan dalam segala hal adalah baik, kecuali dalam amalan untuk akhirat (HR. Abu Dawud)

 

Ucapkanlah doa: Allahumma inni as-alukal huda was sadaad..Ya Allah, hamba memeinta kepada-Mu petunjuk dan kebenaran HR Muslim no. 2725)à untuk memohon petunjuk dan kebenaran.

 

Aku mengenalmu lewat jiwa, bukan lewat mata..Aku menjadikanmu saudara lewat hati, bukan sekadar basa-basi. Aku tak tahu seperti apa, aku dalam pandanganmu..selayak apa aku dalam ukhuwahmu, tapi yang aku tahu meski dengan keterbatasanku, berbalut kekuranganku, aku menulis namamu si hatiku. Sejak awal. Tak akan terganti. Apalagi terhapus..sebagai saudaraku di hatiku, dulu, kini , esok maupun nanti, Insya Allah..aamiin..

(Peluk echi, ahuahuahua)

 

Bersyukurlah, kita tidak memiliki semua yang kita inginkan. Jika memiliki semuanya,apa yang akan kita cari? Bersyukurlah saat kita tidak mengetahui sesuatu, karena itu memberi kesempatan untuk terus belajar. Bersyukurlah atas masa-masa sulita yang kita hadapi, karena dengan itu kita berproses makin dewasa dan teruji. Dan bersyukurlah atas setiap tantanga, Karena itu akan mebangun kekuatan dan karakter kita.

 

Sungguh kalian akan ditanyakan pada hari kiamat tentang berbagai nikmat (yang diberikan kepada kalian) QS At Takatsur: 8. Ikrimah mengatakn nikmat yang ditanyakan adalah nikmat sehat dan waktu luang

 

Allah tak pernah janjikan langit selalu biru, jalan hidup tanpa batu, kebahagiaan tanpa kesedihan, sukses tanpa perjuangan. Tapi Allah janjikan kekuatan dari kelemahan.  

Sesungguhnya ALLAH mencintai seorang hamba-Nya yang bertaqwa, yang merasa cukup & yang rajin beribadah secara diam-diam (HR Muslim)

 

Orang yang tak mau berdoa dianggap sebagai manusia angkuh oleh Allah. “Berdoalah kepadaku, niscaya Kuperkenankan, sesungguhnya hanya orang-orang yang angkuh kepadaKu akan masuk neraka jahanam dengan hina (QS 40: 60)

 

Hati kita masing-masing dihuni cahaya, dan ruh-ruh disana telah saling melihat kilaunya, merasai pertemuan yang lama dinanti. Maka wahai para nurani, saling berlembutlah karena kalian sedang berpelukan dalam dekapan ukhuwah..Semoga esok bisa bertemu dengan diri yang lebih baik.

 

Rasulullah saw, bersabda: janganlah kamu saling membenci, mendengki dan bermusuhan, tapi jadilah kamu hamba-hamba Allah yang bersaudara. Tidak halal seorang muslim mendiamkan (tidak menyapa)saudaranya >3 (HR Muslim)

 

Happiness is reachable. No matter how long it last. We just need to believe: Allah is always ontime, for me, for u & for people that we love

 

Rasululloh saw. bersabda: “semua ummatku pasti masuk jannah, kecuali orang yang enggan.” Sahabat bertanya: “wahai nabi, siapa orang yang enggan?”  Nabi menjawab: “Brgsyp menaatiku, maka ia masuk jannah, brgsyp memaksiatiku, maka sungguh ia enggan (HR. Bukhari).

 

Yang membuat hidup ini terasa berat dan sulit adalah banyaknya dosa maksiat yang menempel di tubuh kita (mengutip tausiayh ust. Yusuf Mansur)–Hasan Al Bashri kalau dimintai bantuan untuk menyelesaikan peliknya masalah org2, selalu hanya memberikan saran sederhana: beristighfarlah.–Taubat seseorang akan membuka tabir penghalang berkah Allah dari langit.

Semoga bermanfaat ya!

Kapan-kapan saya sambung lagi.

See you 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s