Daily

sayang diri sendiri.

Assalamu’alaykum! 😀

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

bingung mau nulis apa. ahaha 🙂

Oh baiklaah, setelah kesibukan yang kemarin-kemarin itu agak berkurang, saya sedang dalam proyek akbar ‘Sayang Diri Sendiri 40 Hari’ àini intinya program hidup sehat dan terkontrol.

Nah karena saya anaknya suka kalo ditantangin, makanya ini saya proklamirkan di blog *biar ada trackrecordnya *kan malu dong ya, udah ngasih tau di blog, tapi gak dijalanin 🙂

Nah kenapa 40 hari? Biar bertepatan aja sama akhir bulan Ramadhan..
Terus kenapa sayang diri sendiri? Karena gak cuma tentang olahraga, tapi juga hidup sehat dan teratur J
Maka, inilah beberapa hal harus saya lakukan secara konsisten selama 40 hari :

1. Less living, Living less.

Program membersihkan sarang less living ini akhirnya saya lakukan ga cuma untuk saya, tapi juga untuk keluarga. Dari hasil bersih-bersih itu akhirnya diperoleh 5 kantong besar pakaian, 2 kardus buku  untuk dan beberapa Qur’an untuk charity, 2 kardus besar buku dan kertas-kertas ga penting yang bisa dijual.. Pfiuuuh, akhirnya tinggal rak sepatu yang belum ‘dioperasi’

*banyak debu *bersin-bersin

2. Kegiatan ibadah.

Ada standar maksimal yang saya tetapkan dalam hal ibadah. Misalnya batas mengaji per hari.

3. Baca buku

Kalo katanya sebuah quote mah : ‘You are what you read’.

And I read comic.

Wahaha, setelah program pembersihan sarang itu, saya jadi sadar kalo hutang buku yang belum saya baca, ada sekitar 5 buku. Tebel-tebel pulak -____-“

4. Minum jus/ makan makanan berserat.

Saya berusaha minum jus wortel, bagus buat mata kan yah?!

Tapi karena wortel buah yang gede-gede tapi manis itu lagi mahal *emak-emak* makanya makanan berserat apapun deh, yang gampang-gampang aja yang ada di meja, pasti saya minum/makan.

5. Olahraga

OR minimal 5 kali seminggu. Entah itu bersepeda  atau jogging di treadmill 30 menit.

6. Tidur tepat waktu.

Yak, 6 hal itu dulu yang akan saya lakukan. 6 hal itu yang akan berefek baik buat saya. Makanya nama programnya sayang diri sendiri. Hurray! Semoga berjalan lancar dan jadi kebiasaan J

Kayaknya cukup itu dulu deh.

Yang mau ikutan boleh yuuuk. Biar sama-sama sehat dan terkontrol ^^

PS : sekarang hari Jumat! jangan lupa potong kuku ya 🙂

8 thoughts on “sayang diri sendiri.

  1. wa’alaikmslm,hayu:) waktu brjalan cepat..hope for our best ramadan Insya Allah,tinggal sktar 13 hari lg tepatnya dari jum’at 6 july ini

      1. biasanya di treadmill ada detak jantung, jumlah kalori terbuang, jarak jogging kita sama waktu feb..
        nah, info ngukur apanya aku gaktau. gugling aja feb 🙂

Leave a Reply

