curcol · Daily · fun!

Setelah kemarin saya posting MVnya suju. Kok tiba-tiba jadi pengen cerita ya tentang saya dan Hallyu wave. Ahaha.. #gakpenting

Tapi gakpapalah ya blog gue ini.

Saya mengakui, kalo setahunan ini saya jadi update Korean Idol, K-drama, K-Pop, Korean Reality show, dsb. Update aja lho ya..eh ngefans ga sih itu namanya? Nyehehe.

Sebenernya udah tau K-Pop dari jaman kelas 3 SMA. Demplon, adik saya suka DBSK dan ngedance BALLONS-nya DBSK di acara keputrian SMAnya.

Acara Rohis dan nge-dance? Luar biasa sekali bukan?

Wahaha, karena acaranya keputrian, pasti para pria dilarang masuk, jadi ga boleh nonton. Lucu sih kalo menurut saya pas cekbebicek MVnya. Demplon dan teman2nya pun pake baju mirip2 MVnya juga.

Demplon pun gencar menceritakan tentang DBSK (dan saya baru tau kalo DBSK itu singkatan dari Dong Bang Sin Ki—kebangkitan dewa dari timur. WHAT? *tepok jidat), changmin, changmin, changmin dan memaksa saya nonton MV yg lain.

Dari situlah saya jadi tau ttg Junsu dan MVnya Timeless yang waktu itu digandrungi echi .

sampe ada 2 part gitu..

Setelah nonton saya jadi berpikir:

Ih, kalo gue jadi ceweknya, gapapa deh gue mauuu diculik sama penjahatnya aja. Penjahatnya keren deh. Ohohohoo..

Terus yaudah,  dari echi saya jadi tau kalo si penjahat namanya Siwon dan dia penyanyi juga di grup Super Junior yg personilnya dulu itu 13 orang (ini mau nyanyi apa maen bola sik?mukanya kok mirip semua..—pikir gue waktu itu). Akhirnya saya melakukan penyelidikan, dan ternyata dunia korea tidak hanya berkisar pada DBSK dan Siwon, tapi juga ada Kyuhyun dan Donghae.

Nyehehe~~

Eh tapi saya bukan ELF lho (nama penggemar Suju), saya hanya pendengar saja 😀

Perlahan tapi pasti, saya pun mulai mengenal SNSD, WG, 2NE1, MBLAQ, 2PM, 2 AM, dan banyak lagi. Akhirnya saya juga mulai sering nonton K-Drama. K-drama ini yah, bikin nyandu. Pasti abis nonton satu episode, penasaran..dan mikir satu lagi deh..begituuu terus sampe akhir drama. syubidu..bidu..

Dari gugling-gugling tentang drama korea, saya jadi tau kalo acara hiburan di korea lumayan juga.

Saya jadi mulai tau tentang Hello Baby, We Got Married, Family Outing, 2Days1Night dan Running Man (yg Running Man ini recommended banget lho! 😀 ).

Oiya, saya juga mulai tahu tentang BigBang dan setelah liat MV-Love Song jadi suka sama lagu-lagu BigBang yang lain (kyaaa~~).

Tapi tidak seperti dulu waktu saya nge-fans F4 (iya, waktu SMP gue nge-fans Jerry Yan. weeeek..), saya agaknya *uhuk* sudah mulai dewasa dalam dunia pernge-fans an ini *nguopoooo. LOL*

Kalo dulu saya sampai ikut undian berhadiah ttd asli Jerry Yan, sekarang saya murni hanya suka lagu-lagunya BigBang. Mungkin karena saya sudah berubah menjadi fans yang classy? *apasik* Tandatangan itu kan bisa dipalsuin kalo buat nampang doang, orangnya juga jauh dimana tau. Kayanya dulu gue pernah malsuin ttdnya Brian WestLife deh pas di SD, krn adek gue ngefans sama Westlife *ahyak-ahyak*

Sekarang saya sadar, kalau saya ngefans saya ga mau sekadar ngefans bagai pungguk merindukan bulan. Saya mau jadi temen aja sekalian sama selebnya. Ahaha..

Kadang saya juga ketawa kalo nemuin komen-komen di blog atau forum kaya gini:

Joon Oppa, hwaiting! ^^ atau Seungri Oppa, daebak! Itu mah biasa yaa..

*Oppa: sebutan perempuan ke pria yg lebih tua dalam bahasa korea, atau bahasa indonya kira-kira: Abang/Mas/Kakak

Tapi ada yang misal,

Si artis mengakui  kalo dia lapar selama penerbangan saat rangkaian konsernya. Ada fans yang berkomentar:

Oppa~ malu-maluin deh, kaya istrimu ini ga pernah nyiapin makan aja nih! Aku kan jadi malu..

KRIK

Atau si artis lagi dikecam karena mukanya sepet pas diwawancara, entah emang ada masalah atau sekedar mules, nah ada nih fans yang berkomentar:

Oppa  jangan sedih gitu dong mukanya, senyum dong oppa, seenggaknya untuk aku, oke?

Oke pale lo.

LOL.

Lo gak kenal si Oppa ya..dan yang lebih penting adalah: SI-OPPA-GAK-KENAL-LO *senyummanis

 

Kadang saya juga serem sendiri begitu tau ada fans ngikutin mobil artisnya setiap hari pake GPS, menyerang sang artis, bahkan ga rela kalo artisnya itu dikabarkan dekat dengan seseorang (saking bahayanya, sang tertuduh bisa sampai di-bully lho).

Serem ya..masa sampe begitu -_____-“
jadi  yasudahlah, postingan ini kok malah jadi MV semua gini.ahaha..
😉

 

sumbernya dari youtube yah. gugling aja deh. males nulisnya.

One thought on “

  1. suju it trnyata boyband ya haha,aku br tahu stlah lht berita bulan ini..sampai2 saudaraku yg koass jg jd penggemarnya..budaya k pop trnyta telah menyebar di indo..tahu g yu?,pdhl dnegeri republik korea,para pemudanya jarang lht k pop ini lho,mereka malah sibuk blajar hehe..ya tp emang indonesia potential market korea hehe

Leave a Reply

