Daily · do-it-myself

nyupir..nyupir..

seperti yang udah dibilang di sini, saya lagi belajar nyupir.

yap, nyupir mobil!

tadinya gue mau belajar mobil di Yogya, karena kayaknya lebih murah, tapi…

(di tempat kursusan mobil, pogung) setelah berbasa-basi.

Gue: di sini kalo belajar nyupir berapa biayanya ya mbak?

Mbak2 di tempat kursus: ooh, mbaknya mau kursus?

Gue: *dalem ati: yaiyalaaaaah yaaaa, fyi tulisan di depan rumahnya: KURSUS STIR MOBIL * iya mbak.

Mbak2 di tempat kursus: haduh, maaf mbak..gimana ya? mobilnya sih ada..tapi pengajarnya yg gak ada.

I was like ‘uh-oh’ *memandang dengan tatapan: terus-itu-mobil-mau-gue-jadiin-bom-bom-car???!*

dan akhirnya gue belajar mobil di bekasi.

DRIVEEEE…BANZAAAAAAI!!

:di belakang, mamah pucat pasi pas gue nyupir:

 

jadi balik lagi ke persoalan likaliku perjalanan hidup gue sebagai seorang pembelajar (mobil).

kenapa gue belajar nyupir? karena setelah rasanya bertahun-tahun tidak ada kemajuan belajar nyupir motor, sang adek terkecil pun mulai menyebut kakaknya dengan sebutan pembalap liar.

LOL 🙂

nah, saya belajar mobil yang manual. bukan yang matic.

dan setelah belajar mobil, mengertilah saya tentang susah payahnya perjuangan papa mindahin kopling di jalanan sementara saya selalu tidur selama perjalanan.

tujuan saya belajar mobil adalah karena saya belum lancar naik motor.

huhu..catet ya! belom lancar dan bukan gak bisa!

lancar sih kalo di lapangan, tapi gatau kenapa saya jadi suka deg-deg an kalo di belakang mulai ada mobil, di depan ada orang berlalulalang apalagi truk-truk besar.

eh..eh..tapi untuk sepeda saya lancar2 aja lho.hihihi 🙂

alasan yang kedua: kalo saya bisa naik mobil, kan frekuensi aktivitas mobile saya jadi bertambah dong yaa, saya kan sukaaa jalan-jalan..

lagian kalo pake mobil kan penumpang yang diangkut bisa lebih banyak, orang-orang yg bisa nebeng jadi lebih banyak, pahalanya juga jadi banyak (korelasi ngasal, maap uhehehehe 🙂 )

selama nyupir menyupir inilah saya barutau kalo beberapa hal berikut jadi menyebalkan:

1. motor

–> padahal saya termasuk orang yang suka banget kalo diboncengin motor kenceng-kenceng, nyalip-nyalip, dan mrepet-mrepet lho. tapi begitu dibelakang setir….astaghfirullaah, AAAAAAARGHHHH! motor-motor iniiiii..mepet-mepet mobil,nyalip-nyalipnya gak tau tempat. mengapa oh mengapaaaa motor-motor semakin banyak sajaaaa yg begini 😦 daaaannn ape enaknye sih ngintip2 ke dalem mobil? LOL!!

2. angkot

–> i admit that i’m angkoters. tapi bang (*ceritanya ngomong sama abang angkot*),

kalo mau berhenti, ato belok, ato mundur (!!) kasih tanda-tanda dulu dong. kasih sen kek, pake tangan kek,

3. metromini

–> saya takut sama angkutan yang ini, kalo di jalanan.bleh. no comment, soal gaya nyupir sebagian besar supirnya.udah habit kali yeee? *biggrin* only God knows kapan mereka mau berhenti dan kapan mereka mau jalan

4. Polisi tidur

–> atau kalo orang-orang Prancis bilang : tangglokan. harus ngerem mendadak di tengah jalan, padahal lagi nge-gas kenceng >,<

 

Si Papah seneng banget lho, saya belajar nyupir. kata beliau: dilancarlancarin deh, nanti kalo mudik bisa gantian nyupirnya. SIAAAAAP KOMANDAAAAN! 😉 😉 😉

Leave a Reply

