curcol

selamat jalan, pak..

4 Juli 2010, tepat ketika adzan maghrib berkumandang.

Sepulangnya dari jalan Kaliurang~~refill tinta, ke kos Gome, beli gudeg dan liat2 baju di Aisya~~ aku sampai di depan kos.

Sudah banyak orang dan beberapa laki-laki mempersiapkan keperluan jenazah.

DEG *perasaanku tak enak*

“Pak Amir, Mbak” ujar bu Ning–penjual nasi rames dekat kos–ketika ku tanya siapa yang meninggal.

aku lemas mendengarnya.

bapak kosku berpulang hari itu.

Innalillaahi wa inna ilaihi raji’uun..

Bapak memang sakit sejak dua bulan yang lalu: stroke, asam urat dan diabetes.

sekitar sebulan yang lalu, kaki beliau diamputasi karena penyakit diabetesnya.

“Gapapa dek, ini sudah ketentuan ALLAH” ujar bapak kepada ibu kos ketika mendengar keputusan dokter bahwa kakinya harus diamputasi.

Subhanallaah..

bapak,

yang senantiasa sholat di masjid ketika masih sehat.

yang senantiasa memanfaatkan waktu luangnya dengan membaca buku.

duh, hati saya gerimis.

::terimalah amal-amal baik beliau, Ya ALLAH.ampunilah dosa-dosanya..

berikanlah kesabaran dan ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan.Aamin.

—————————————————————————————————————————————————

05 Juli 2010,00.00 wib, selepas menemani ibu kos menemui para pelayat.

hayu: “ibu, saya naik dulu ya?”

adik ibu kos: “oh iya mbak, di atas ada siapa mbak?”

hayu: “ga ada bu, saya sendiri” –fyi, kos ku cuma 3 kamar dan sekarang lagi libur panjang smt genap–

adik ibu kos: ” gak serem mbak?” –belakangan orangtua dan teman2 menanyakan hal yang sama.bleh.

hayu: “ga bu, insya ALLAH. saya naik dulu ya Bu.”

adik ibu kos: “iya mbak, makasih ya mbak”

(sampe kamar)

hayu : *dalem ati: oh okeeeee, sepi juga.*

KRIK.

alhasil, gue baru tidur jam 2 pagi. itupun tidur-tidur ‘ayam’.

gak takut sih gue..beneran deh.tapi gimana ya?

hmmmm..berasa gariiiing ajaa. (ini sengaja gue tebelin.xixi)

mana beberapa hari setelahnya mbak Nina, ngejemur kain jarik, dan baju bapak tepat di depan jendela kamar gue lagi.huahuahauahuahauhaua..

baiklah, gue gak sendiri koq! ada ALLAH  🙂

sampai malam ketiga setelah bapak meninggal…

masih sendirian di kos. itu jarik2, baju2 belom diangkatin. dan gue lapeeeer bok!

jadilah setelah isya, gue siap2 keluar cari makanan. rencananya malam itu mau makan lumpia boom. okeh, sampe mana tadi?

oiya sampe mana tadi? sampe mau keluar cari makan ya?

Nah, pake kauskakilah gue, kunci pintu, dan tiba-tiba terdengar suara……

“assalamu’alaykum…”

itu suara ya haluuuuus banget, udah munculnya dari pojokan lagi.

gue kan gak berusaha dengerin yaaaa, tapi kosan emang lagi sepi banget dehdong…

“Assalammu’alaykum…”

Nah. beneran ada suaraaaa ituuuuuu kaaaaan…

segeralah gue turun tangga, pake sendal dan buka pintu dengan gedabrak gedubruk.

fyi, gue selalu membuat keributan kalo suasananya menurut gue mencekam.

setelah brak-bruk brak-bruk, gue buka pintu laaaaah,dan terlihat….

.

.

SAIFUL!!

.

.

sama seorang temennya. bah! bah! bah! *astaghfirullah…huhu..

setelah ngomel panjang pendek–‘knp gak sms dulu sih? endesbre..endesbre..’

gue pun segera cari makan akhirnya.

Nah, pas gue cari makan itu, saiful sms lagi:

Yu, kamu tadi kaget banget ya?cuma mau mengingatkan: rasa takut merupakan salah satu bentuk ibadah & hanya pantas ditujukan  pada Allah. Ada takut yang terpuji dan tercela. Takut pada Allah merupakan takut  yang terpuji, takut kepada makhluk Allah merupakan takut yang tercela.

Iyaaaaaa..@#4D5^0)hA!!!

udah tau gue, daritadi kan udah gue bilang:

gue gak takut. cuma berasa garing!

oh yes, gue lagi sendirian di kos-dimana itu kos gue emang sepi sedari dulu-danbeberapa hari lalu ada orang meninggal.

MAKASIIIIIH YAAA SMS NYA TAUSIYAHNYAAAA!! *masih sebel

pesan moral (khususnya untuk saya) :

~~”Kita semua”, seorang dosen gue berujar, “sesungguhnya sedang mengantri menuju akhirat”

jadi persiapkan bekal akhirat itu Hay! Ingat akhirat, ingat izrail yang bisa kapan saja menjemput..*serem banget ya, pesan moralnya?huhuhu, ini kepastian Hay!!

~~berikan kesabaran untuk cobaan ini Ya Kariim..bagi saya, ini salah satu cobaan skripsi–pengen cepet2 menyelesaikan semuanya, biar bisa cepet pulang

*kesimpulan ini saya ambil setelah Novi,temen kos, bilang: “efektif kuliah tanggal 23 Agustus mbak”

oh yes!!gue bakalan garing lama banget iniiiiii!! 😦

–HOLD ON TIGHT CAPTAIN! SAIL ON!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s