mikirmikir · wacana-wacini

MARRIED ??!

Bisa dibilang ini adalah blog ku edisi khusus..karena jarang2 aku ngomongin masalah ini di depan umum.

ohohohoho..

waktu SMA, aku dan teman2 lain, berpikir kalo nikah itu enak ya, dan kita tidak berpikir kalo hidup harus ini, itu.

Dengan menikah, masalah hidup terselesaikan..

Ga perlu takut dosa, untuk memandang berlama-lama,dsb.

Apalagi pikiranku yang (Alhamdulillah) tertanam dari kecil:

ga pacaran.

Maunya nikah aja langsung,,hehehe..

Lebih bersih prosesnya, lebih mendalam maknanya, lebih gimanaaaa gituu…

Pada umur 20 tahun.. aku melihat banyak teman2 yang udah married dan akhirnya banyak menerima undangan pernikahan dari mereka atau kakak angkatan.

how about me??wanna married?

klo ditanya seperti itu, mungkin jawabannya (menurut rencana pribadi, bukan rencana ALLAH): Yap, tapi tidak untuk saat ini dan dalam waktu dekat!! ohohohohoho…

Meski kata banyak orang, aku kuliah di Teknik Nuklir, yang harusnya cepet nikah..

Tapi terbukti,beberapa dari mereka meninggalkanku untuk menuju pelaminan duluan..*hehehe..tuh kan?!*

Hmm..jadi teringat ust. Salim A.Fillah: Jika beliau menyukai seseorang, bukan karena kecantikan fisiknya, melainkan kecantikan agamanya. Yang unik adalah, saat dia telah menemukan wanita tersebut, dia bukan menyibukkan diri untuk memikirkan bagaimana cara untuk mendapatkan wanita tersebut, tapi dia malah sibuk untuk memperbaiki dirinya agar lebih baik dari wanita tersebut. Karena dia yakin, jika dirinya bisa lebih baik dari wanita itu, Insya Allah dia akan mendapatkan yang lebih baik dari wanita tersebut.

*well..ayo perbaiki diri setiap hari!!*

Ketika pertanyaan ‘about married’ ini gw tanyakan ke beberapa teman..mau tau jawaban mereka??!

Let’s see..

Temen gw satu prodi,20 tahun,nomaden

Me: Sekarang kayaknya lagi jaman nih yang namanya married (atau emang umur gw yang sekarang yang memungkinkan untuk married?) lw kapan??undang gw yak!!

Him: lw mah ga perlu gw undang, kan gw ada di pelaminan dan lw ada di sebelah…….depan gedung bwt nerima tamu.hakhakhak..

Me: sial!! jadi gw diminta jadi penerima tamu nih??!huehehehehe..OK2!!

Temen SMP,20 tahun,Padang

Him: lw di teknik nuklir Hay??

Me: Yoi

Him: kapan nikah??

Me: wah blm kepikiran,,masih lama. Lw kapan??

Him: gw juga masih lama.

Him: 2010 baru blik ke indo *dia ada di Jepang sekarang*.

Me: OOooo..

Temen 1 kos,25 tahun,tasikmalaya

Me: Mbak siap nikah?

Her: ga tau Hay..blm ada calonnya..

Me: OOo..minta cariin sama guru ngaji aja *ampuuun deh..pikiran gw!!-baru sadar-*, kaya gitu kan juga ga langsung dpt mbak..

Her: mm..iya juga sih..lha kamu udah siap?

Me: *weeeks* ohohohohoho…blm.

Her: siapnya kapan??

Me: ntar kalo udah nemu yang ‘the one’. Aku bakal bilang: Yess Sir!!Soooooo ready!!

Her: hehe

Me: hehe

Di suatu tempat,

Entah di mana,di dunia

Seseorang menunggumu,berdoa

Seperti doa yang biasa engkau ucapkan sehabis sholat

Pada suatu saat, entah apabila, di dunia

Seseorang merindukanmu, berjaga-jaga

Seperti malam-malammu yang berlalu sangat lambat

Seseorang menunggu, merindu, berjaga dan berdoa

Di suatu tempat, pada setiap..

Seperti engkau, selalu…..

(Ajip Rosidi, ”Ular dan Kabut”, 1972)

ist2_3139917_wedding_rings_3d1

gambar diambil dari 4searched.com iya ga ijin..maap.

21 thoughts on “MARRIED ??!

  1. gw tunggu undangannya yu….
    kan lomayan gw bisa numpang makan gratis…
    hhehehehehehe….

    btw…
    tuh anak padang gw kenal tuh yu…
    si …ehem…ehem…ye…
    hahahahahahaha…..
    ngacir ah….( wuuzzzss )

    1. wew…first comment!!
      anak padang??!ya jelas lw kenal jon!!!
      huehehehe..
      thx bwt survey dadakan itu ya..

  2. selamat menempuh hidup baru..

    *eh, belum ya..
    hehe..salah..

    wah..udah sampe buat cincinya segala..
    kyknya Hayu udah siap nih..
    selamat ya..
    jgn lupa undangannya..
    🙂

    1. wah mbak kosku!!
      aku justru terinspirasi dari mbak lho..makanya nulis ttg ini..
      ahahaha…
      lanjutkan!!
      lebih cepat lebih baik mbak!!!
      *bandel mode:on*

Leave a Reply

