nostalgia

Lost in Suralaya

Semua berawal dari kursi kenangan di deket ruangan dosen (halaaah..=P) Saya, Ayu, Andri, Sulis sedang menunggu Pak Kusnanto untuk presentasi tugas kelompok mata kuliah NDT. Setelah ngobrol ngalor ngidul, tiba2 tema obrolan berubah menjadi tema yang sedang ‘hot’ di angkatan ku.
KERJA PRAKTEK
Andri & Sulis (AS): kalian mah enak udah keterima KP..
Saya & Ayu (SA): Lha?? blm tau!! kita udah ngirim surat ke Indonesia Power Suralaya ga dibales-bales..
AS: ?? Ada surat dari IP UBP Suralaya di pengajaran qo..
SA: iya po?? bukan buat kita kan??
AS: ada nama kalian di suratnya..tu surat udah lama lho!! sepuluh hari lha..
SA: (berpandangan dan segera lari ke pengajaran)

Akhirnya…akhirnya… Tanggal 4Maret-25Maret kemarin, saya dan teman saya melaksanakan kerja praktek di Indonesia Power UBP Suralaya, Banten. Saya kira IP UBP Suralaya pembangkit listrik terbesar di Indonesia.. Ternyata IP UBP Suralaya adalah pembangkit listrik terbesar di Asia Tenggara (Waooow..)!! Bagaimana pengalaman kerja praktek di sana?? Menyenangkan sodara2!!! Huff Alhamdulillah.. hehehe.. Kami harus berangkat ke unit jam 7 pagi, dengan bawaan yang lumayan berat. Knp berat?? Karena ransel saya berisi sepatu safety, helm, dan manual book.. Alhamdulillah, Pak Cutarya meminjamkan lokernya khusus untuk kami. Jadi helm dan sepatunya bisa kami masukkan dalam loker. tapi ini tidak berlangsung lama, karena kami akhirnya juga bawa laptop ke unit.hehehe.. Kami juga hanya sekali berjalan-jalan ke lokal.. karena kami membahas ttg penerapan radiasi nuklir di alat ukur kualitas batubara.

Di Suralaya, kami menempati mess yang dijaga oleh Pak Deden. Mess ini dulunya poliklinik, tapi sekarang sudah menjadi tempat penginapan untuk tamu perusahaan dan tempat memasak katering. Oia, mess kami deket laut lho.. jadi, sore atau pagi ketika weekend, kami bisa jalan2 ke pantai.
Berikut ini foto2 yang sempat diambil kameraku:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s