alhamdulillah :) · nostalgia

Terimakasih. Thankyou Arigatou.Gamsahamnida.Danke.Syukron :)

Alhamdulillah, puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala limpahan berkat dan rahmat-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan kerja praktek dan dapat menyusun laporan pelaksanaan kerja praktek dengan judul “Sistem Pengukuran Kualitas Batubara pada Instalasi Bahan Bakar di PT. Indonesia Power UBP Suralaya: On Belt Analyzer” di PT. Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Suralaya. Laporan ini disusun sebagai hasil akhir kerja praktek yang dilaksanakan mulai tanggal 4 Maret 2009 sampai dengan 25 Maret 2009.
Laporan ini disusun sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk menyelesaikan Program Studi S1 pada Program Studi Teknik Nuklir, Jurusan Teknik Fisika, Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.
Selama proses pelaksanaan Kerja Praktek, penulis banyak mendapatkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Dalam kesempatan ini, penulis ingin mengucapkan terimakasih kepada yang telah membantu pelaksanaan dan penyusunan Laporan Kerja Praktek ini, khususnya kepada:

Orangtua penulis: Papa dan Mama, atas doa, cinta, perhatian dan kasih sayang yang tulus selama ini. Semoga rahmat Allah senantiasa menyertai mereka.

Pipoy, Mas Angga, Dek Dika, Mbah Cipinang dan keluarga yang telah memberikan semangat dan keceriaan pada penulis.

Bapak Ir. Sudirmanto, M.M selaku General Manager PT. Indonesia Power UBP Suralaya.

Bapak Ridwan Suwarno selaku Deputi General Manager Bidang Umum PT. Indonesia Power UBP Suralaya.

Bapak Endang Hidayat selaku Manager SDM dan HUMAS PT. Indonesia Power UBP Suralaya.

Bapak Hutatoruan Simarmata, selaku SPS Pemeliharaan Instalasi Energi Primer.

Bapak Nur Wakhid Septi N, selaku SPS pengembangan Aset (terimakasih untuk masukan, bimbingan dan inspirasinya ya Pak!!)

Bapak Trisno Wardiarto a.k.a Pak Totote, yang telah mengajarkan kami banyak hal, atas berbagai arahan, bimbingan, bantuan dan telah mengajak kami jalan-jalan.

Bapak Romi, atas bantuan data-data batubara di IP Suralaya.

Bapak Dr. –Ing, Sihana, selaku Ketua Jurusan Teknik Fisika, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada.

Bapak Ir. Kutut Suryopratomo M.T., M.Sc selaku dosen pembimbing kerja praktek di Teknik Fisika, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada.

Bapak Dr. –Ing Kusnanto dosen mata kuliah NDT (It’s so inspire Pak..)

Bapak Joko Mulyono, selaku PSK SDM PT. Indonesia Power UBP Suralaya atas bimbingan dan bantuannya.

Bapak Cut Tarya yang selalu memberikan nasehat-nasehat dan motivasi yang sangat bermanfaat bagi penulis dan berperan sebagai orangtua selama kami KP di IP Suralaya (Terimakasih pinjaman lokernya ya Pak!! ?)

Bapak Duta Kadayan, atas bimbingan, obrolan santai dan pinjaman printernya (terimakasih banyak Pak..).

Bapak Tatang Sumarno, atas nasehat, bantuan dan perhatiannya.

Bapak Sahrifudin, atas perhatian, bincang-bincang santai dan cemilannya.

Seluruh staf kantor batu bara atas ketersediaan membanru penulis dalam pelaksanaan
kerja praktek.

Rekan-rekan PKL periode 4 Maret-25 Maret 2009 : Kak Faisal, Kang WA, Pak Hasan (kalian bertiga sangat ‘berbakat’ dalam cetak-mencetak laporan…hohoho jazakumullah ya!!), Kak Andi, Kak Hasan ‘Simbah’, Dede (ST12 forever!!haha..), Deri (selalu sukses dengan suara ‘cat baby’ nya..ck..ck..), Nuzul (Yusnul 1), Yusno (Yusnul 2), Thoha, Achmad, Sabar, Hogi, Insan, Arief, Ari, Muhaimin, Ilham, Ridho (ayo kita pawai keliling IP!! ^^), Alfian, Rangga, Novi, Reny, dan Mitha.

Dosen-dosen di Jurusan Teknik Fisika, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada yang telah memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat bagi penulis.

Ayu Nur Latifah, sebagai teman senasib seperjuangan selama hampir sebulan ini. Thanks ya enNur ..atas cerita-ceritanya, makanannya dan obatnya. Uhibbukifillah enNur! (cari sendiri artinya apa…hehehe) ?

Rekan-rekan di Jurusan Teknik Fisika, FT UGM atas dukungan, semangat dan bantuan yang telah diberikan selama penulis menjalani KP, especially for: Andri , Sulis (yang telah memberitahu penulis kalau ada surat panggilan dari IP), Reza, Paman Vani, Sungkowo, teman-teman kelompok (PBBN, TRM, Instrumentasi Nuklir, TPBBN, Tepelira), Asep, Achmad TF 03 (terimakasih atas bantuan KKNnya), Huda dan teman-teman KAMADZ.

Kak Irul, Mbak Monna, Mbak Vanny, Kak Amir atas arahannya sebelum penulis berangkat ke IP.

Mbak Sofi, yang sudah penulis tinggal satu bulan sehingga merasa sendirian di kos. Semoga tesisnya cepet selesai ya mbak..

Pak Deden dan para pegawai catering LOTUS yang telah menemani penulis selama di Wisma Melati.

Pak Andi, Pak Dudi, Pak Tri atas ‘bocoran’ proxy koneksi internetnya.

Bu Muslih, Pak Iwan atas catering makan malamnya, ibu-ibu yang ramah dan adik-adik yang lucu di Masjid Raudhatul Jannah.

Segenap keluarga besar PT. Indonesia Power UBP Suralaya atas bantuan dan bimbingannya sewaktu penulis melakukan kerja praktek.

Penulis dengan senang hati menerima saran dan kritik dari segenap pembaca demi perbaikan dan penyempurnaan Laporan Kerja Praktek ini. Semoga pengetahuan ini berguna bagi kita semua khususnya dalam dunia ilmu pengetahuan, enjinering, perusahaan, serta pembaca pada umumnya.

Suralaya, 25 Maret 2009

Penulis

Advertisements

10 thoughts on “Terimakasih. Thankyou Arigatou.Gamsahamnida.Danke.Syukron :)

  1. mau nanya..pak cut tarya tuh posisinya apa ya?? kebetulan saya juga bakalan Kerja Praktek disana bulan Juli….bisa sharing gak ngapain aja disana..THANX.. ^_^

  2. syarat KP di IP apa aja y mbak ?
    Kira2 KP di IP kita dikasih fasilitas apa aja?? kira2 klo yg di Kamojang & tj.priok gmn y?

    truss..waktu kp disana kita ngajuin judul sendiri..atw dikasih sama pihak IP?

    kebetulan saya jg UGM (ELINS)

    klo bisa balas ke email saya hdr_on@yahoo.com

    mohon sangat sangat sangat sangat bantuannya

    thx
    regards

  3. sama kaya yg diatas saya mbak..:D
    persyaratn KP di IP suralaya apa aja ya mbak? trus dpt fasilitas apa aja? ngajuin judul sendiri atw perusahaan yg nentuin? truz surat kita di bales cepet ga ya? heheheh…

    kebetulan sy jg dari TE UGM mbak… mohon bantuannya ya mbak..
    kl bs kirim ke email: aryagaul@gmail.com

    salam teknik,, teknik jaya.. thx a lot

  4. sama kaya yg di atas mbak..:D
    persyaratan KP di IP suralaya apa aja ya mbak? dapet fasilitas apa aja? ngajuin judul sendiri atw dah ditentuin perusahaan? trz kira2 surat kita di balesnya lama pa gak ya? hehehe

    kebetulan sy jg nak te ugm,, oia kl bisa kirim k email: aryagaul@gmail.com

    thx mbak

  5. Idem ma yang diatas…..
    persyaratn KP di IP suralaya apa aja ya mbak? trus dpt fasilitas apa aja? ngajuin judul sendiri atw perusahaan yg nentuin? truz surat kita di bales cepet ga ya? heheheh…

    tolong kirim via email saja ke rud_muslim@yahoo.co.id

    vivat teknik..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s